Jasa Seo Bandung - elshobah Digital Marketing

Rekomendasi Jasa Seo Bandung Harga UMKM Hingga Company

Jasa Seo Bandung – Jangan kaget ketika mendengar harga layanan SEO yang digunakan untuk perusahaan besar bernilai ratusan juta. Karena target mereka besar, tentu saja sumber daya yang diperlukan juga semakin banyak. 

Sumber daya ini hanya bisa diperoleh dengan mengandalkan biaya yang banyak. Oleh karena itu, memang benar jika modal bisa mempercepat segalanya. Ini seperti pertarungan 3 orang melawan 10 orang dengan kualitas yang sama pada setiap orangnya.

Jadi jangan heran jika perusahaan besar bisa lebih cepat mengenalkan brand nya kepada pelanggan. Bahkan setiap kali memiliki produk baru, produk tersebut dengan cepat akan dikenal setelah peluncurannya dan memiliki penjualan. 

Hal yang sama juga berlaku dengan layanan SEO. Meskipun benar bekerja dengan cara organik, namun untuk dapat bersaing dengan cepat diperlukan promosi off page yang kuat. 

Jika kamu penasaran seperti apa saja rekomendasi jasa SEO Bandung untuk UMKM dan Company. Juga alasan mengapa keduanya dibedakan dari segi harga. Silahkan ikuti tulisan ini hingga selesai, dan kamu akan menemukan jawabannya. 

Alasan Perbedaan Harga untuk UMKM dan Company

SEO (Search Engine Optimization) adalah proses mengoptimalkan situs web untuk meningkatkan keterlihatannya di hasil pencarian organik mesin pencari seperti Google.

Meskipun prinsip dasar SEO sama untuk semua jenis bisnis, ada perbedaan signifikan dalam pendekatan dan strategi yang digunakan.

Berikut adalah penjelasan mengapa jasa SEO untuk UMKM dan perusahaan besar dipisahkan dan bagaimana strategi mereka berbeda.

1. Skala Bisnis dan Anggaran

UMKM biasanya memiliki anggaran pemasaran yang lebih terbatas. Oleh karena itu, strategi SEO untuk UMKM perlu lebih fokus dan efisien dalam penggunaan sumber daya.

Selain itu, prioritas anggaran UMKM dan company juga berbeda. UMKM  seringkali mencari solusi yang terjangkau namun hasil maksimal dari biaya yang mereka keluarkan.

Sementara itu perusahaan besar memiliki anggaran pemasaran yang lebih besar. Dan dapat menginvestasikan lebih banyak dalam strategi SEO yang komprehensif dan berkelanjutan.

Karena biaya yang tidak terbatas, perusahaan memikirkan hasil jangka panjang dan tidak buru-buru dengan hasilnya. Sehingga strategi SEO yang dijalankan menjadi lebih dalam dari segala sisi. 

Baca Juga: Jasa pembuatan website agen travel, mau? begini caranya

2. Target Pasar dan Persaingan

UMKM sering kali berfokus pada target pasar lokal atau regional. Strategi SEO mereka cenderung lebih fokus pada optimasi pencarian lokal, seperti menggunakan kata kunci lokal dan membuat listing di Google My Business.

Sementara itu, perusahaan besar sering menargetkan pasar yang lebih luas, termasuk nasional dan internasional. Mereka memerlukan strategi SEO yang lebih kompleks untuk menjangkau audiens global.

Perusahaan besar bersaing dengan pemain besar lainnya di industri mereka, memerlukan strategi SEO yang lebih agresif dan menyeluruh untuk tetap kompetitif.

3. Tujuan dan KPI (Key Performance Indicators)

UMKM biasanya berfokus pada tujuan jangka pendek hingga menengah, seperti peningkatan traffic, lead, dan penjualan dalam waktu yang relatif cepat.

KPI untuk UMKM mungkin mencakup peningkatan jumlah pengunjung situs web, peningkatan panggilan telepon, atau peningkatan kunjungan toko fisik.

Sedangkan perusahaan besar sering memiliki tujuan jangka panjang seperti meningkatkan brand authority, memperluas pasar, dan membangun loyalitas pelanggan. Yang semua itu perlu dibangun dengan SEO jangka panjang. 

Baca Juga: Jasa SEO advance, basic, ini bedanya

Rekomendasi Jasa Seo Bandung UMKM VS Company

Jasa-Seo-Bandung-Harga-Layanan-elshobah-Digital-Marketing

Jika kamu sudah memahami mengapa harga jasa SEO Bandung atau manapun sering dibuat berjenjang. Alasannya sama seperti yang sudah dijelaskan di atas. 

Karena telah ada pemisahan ini, pelaku UMKM dan Company bisa memilih mana layanan yang ingin mereka andalkan. Untuk diterapkan pada website perusahaan atau toko online yang mereka miliki. 

Berikut ini daftar singkat rekomendasi layanan jasa SEO Bandung untuk UMKM dan perusahaan besar yang sedang mencari agency pengelola. 

1. Paket UMKM

Harga jasa SEO UKM terendah dari elshobah digital agency adalah 2.4jt. Inilah paket basic yang diperuntukan bagi pengusaha yang ingin mulai merintis online tanpa mengharapkan dapat bersaing. 

Layanan dapat ditingkatkan menjadi paket medium, sekitar 4jt perbulan. Gunakan layanan ini jika kamu ingin berkenalan dengan baik dengan mesin pencari. 

Sehingga, bisnis kamu bukan hanya hadir di internet tapi sudah dalam tahapan muncul di mesin pencari dengan lebih banyak kata pencarian. 

Terakhir, ada paket Advance. Inilah layanan puncak bagi usaha kecil menengah. Dengan paket ini strategi yang digunakan mulai menyamai company. Artinya web siap untuk bersaing dengan lini bisnis yang sama. 

Bahkan diusahakan agar kamu bisa memenangkan persaingan dalam niche atau produk tersebut. Karena promosi off page pada layanan ini jauh lebih kuat sehingga hasilnya pun lebih cepat terlihat. 

Dapatkan penjelasan lengkap mengenai informasi harga dan uraian layanan ini di elshobah digital agency. Atau konsultasi langsung dengan admin kami untuk penjelasan lebih nyaman disini:  0812-1765-4564  Whatsapp. 

2. Paket Company

Tersedia 3 paket silver, gold, dan diamond yang bisa perusahaan coba untuk percepatan bisnis. Harganya mulai dari 10 hingga 50 jt untuk pengembangan jangka panjang dan hasil yang lebih baik. 

Terutama dalam branding dan persaingan yang ketat dengan perusahaan yang lebih dulu berdiri dan memiliki. Persaingan berat ini perlu diatasi agar brand kamu tidak tenggelam dan muncul di permukaan. 

Paket ini memiliki jaminan garansi, jumlah konten marketing yang lebih banyak. Dan tentu saja optimasi yang lebih luas juga. 

Garansi yang diberikan sangat sesuai dengan besaran biaya yang rela perusahaan keluarkan. Sehingga pihak pengguna merasa aman, dan penyedia layanan SEO menjadi lebih profesional dan berusaha semakin keras. 

Baca Juga: Perbedaan jasa SEO organik dan non organik apa aja?

Yuk Pilih Layanan Yang Kamu Mau!

Jasa Seo Bandung - elshobah Digital Marketing (2)

Untuk pengusaha di bandung, mencoba menggunakan jasa SEO bukanlah hal yang salah. Pengusaha memang perlu fokus pada bisnis, jadi biarkanlah marketing diatur oleh ahlinya. 

Dengan memahami kebutuhan bisnis yang berbeda, kamu bisa menentukan ingin menggunakan layanan yang mana. Pertimbangkan skala bisnis, anggaran, target pasar, persaingan, tujuan, dan KPI. 

Memahami apa yang kamu butuhkan dapat membantu  jasa SEO menyediakan layanan yang lebih sesuai dan efektif bagi setiap jenis bisnis. Hubungi jasa SEO bandung elshobah digital agency untuk konsultasi: 0812-1765-4564  Whatsapp. 

Semoga membantu

Share this post

More Post