Cara Menjadi Reseller Online Shop

Cara Menjadi Reseller Online Shop Untuk Pemula, Begini Stepnya!

Cara Menjadi Reseller Online Shop Untuk Pemula, Begini Stepnya!

Cara Menjadi Reseller Online Shop – Untuk memulai berjualan secara online, ternyata kita tidak memerlukan ide produk terbaru. Bahkan kamu tidak perlu membuat produk sendiri untuk memulai bisnis e-commerce. 

Alasannya? karena ada model bisnis terbaru yang memungkinkan siapapun untuk mulai berjualan dengan lebih mudah. Tanpa modal besar, dan bisa running lebih cepat. 

Mulai dari pembuatan produk, pengembangan produk, bahkan pengelolaan pesanan bisa dilakukan pihak lain dan kita tetap mendapat keuntungan. Inilah metode reseller.

Reseller adalah cara yang tepat untuk meluncurkan bisnis kecil dan mulai berjualan online dengan cepat. Jika kamu memerlukan panduan cara menjadi reseller online shop untuk pemula, elshobah.com akan membagikan stepnya!

Pertama, Apa itu Reseller?

Reseller adalah bisnis yang membeli produk dari produsen, atau pengecer lain. Kemudian, produk jadi yang kita terima tersebut dapat langsung dijual ulang dengan harga berbeda kepada pelanggannya sendiri. 

Seorang reseller dapat menjual: 

  1. Barang untuk dijual secara grosir
  2. Barang untuk dijual secara eceran
  3. Bahan atau komponen untuk memproduksi dan menjual sesuatu

Model bisnis penjualan kembali atau reseller, memudahkan konsumen untuk mencari dan membeli produk. 

Banyak reseller juga menambahkan nilai lebih yang menguntungkan bagi pelanggan. Misalnya, membeli langsung dari pemasok sering memerlukan jumlah pembelian minimum. Sedangkan beli pada reseller bisa satuan dengan merek yang sama bagusnya. 

Jika kamu pernah mempelajari e-commerce, meluncurkan web toko online sendiri dengan sistem mendapat produk dari reseller dapat mempercepat pertumbuhan bisnis. 

Apabila kamu ingin mulai dengan langkah yang lebih cepat, silahkan pelajari cara menjadi reseller online shop untuk mendapatkan informasinya. 

Baca Juga: Mau coba bisnis yang sedang hits di 2024? coba bisnis kopi, ini caranya!

3 Cara Menjadi Reseller Online Shop Untuk Pemula

Cara-Menjadi-Reseller-Online-Shop-1

Untuk menjalankan toko online reseller yang sukses, ada beberapa hal  yang perlu membuat kamu memutar otak di awal-awal. 

  1. Tentukan ide bisnisnya
  2. Cari pemasok produknya
  3. Buka tokonya

Sebelum mencari pemasok bagi bisnis yang akan dijalankan, mulailah dengan mengidentifikasi jenis produk yang ingin Kamu jual. Dan tentunya, siapa saja pelanggan yang ingin dijangkau. 

1. Ide Bisnis untuk Reseller Online Shop

  • Produk kecantikan dan perawatan kulit: Produk kecantikan dan perawatan kulit selalu diminati, terutama oleh kaum wanita. Cobalah menjadi reseller untuk produk makeup, skincare, dan lainnya. 
  • Pakaian dan aksesoris fashion: Bisnis pakaian dan aksesoris fashion tidak pernah sepi peminat. Anda bisa menjual pakaian wanita, pria, anak-anak, atau bahkan pakaian muslim. 
  • Makanan dan minuman: Coba makanan ringan, minuman sehat, hingga produk-produk homemade yang tahan lama. 
  • Perlengkapan bayi dan anak: Produk perlengkapan bayi dan anak selalu dicari oleh orang tua. Coba pakaian bayi, mainan edukatif, hingga peralatan makan dan tidur bayi. 
  • Alat tulis: Kamu bisa menjual berbagai macam alat tulis, planner, notebook, hingga peralatan kantor seperti printer, kertas, dan tinta. 

2. Cari pemasok produknya

Setelah menemukan idenya, tugas kemudian yaitu mencari pemasok yang beroperasi sebagai distributor atau pabrik, yang menyediakan produk grosir, atau dropship yang mengurus urusan pesanan.

Untuk mencari pemasok bisnis reseller, coba cari di google. Misal supplier stand banner, atau produsen bawang goreng. Biasanya perusahaan besar atau sekelas supplier dan produsen memiliki website di google. 

Baca Juga: Apa aja sih hobi yang menghasilkan cuan?

3. Buka Tokonya

Cara-Menjadi-Reseller-Online-Shop-2

Setelah ide bisnis ada, supplier juga aman, mulailah membuat toko. Bisa buka di e-commerce atau memulai website toko online sendiri. Bagaimana cara mempertimbangkannya: 

  1. E-commerce sudah tersistem, hanya perlu mendaftar toko dan membuat gambar atau meluncurkan produk. 
  2. Website toko online perlu membuat domain dan membangun sistem secara manual. Coba pilih jasa pembuatan website yang terjangkau untuk memudahkan. 
  3. Agar produk muncul, di E-commerce kita perlu beriklan dan membayar iklan. Di website sendiri, kamu perlu membuat konten SEO. Lihat contoh jasa SEO murah disini.
  4. Di E-commerce ada potongan yang ditentukan, di website bebas potongan. Karena semuanya kita kelola sendiri. 

Bagusnya membuat website toko online sendiri adalah: saat omset kita naik, maka keuntungan kita naik. Tidak ada kewajiban membayar potongan produk dan lainnya yang dibebankan pada bisnis. Karena tempat jualannya milik kita sendiri. 

Namun, karena tidak ada biaya-biaya tersebut, kemajuan toko online harus diusahakan sendiri. Kamu mungkin perlu bimbingan dari agency digital marketing untuk membuat website hingga menjalankan SEO. 

Segera konsultasikan apa yang kamu perlukan untuk membuka toko sendiri di elshobah.com, atau hubungi 0812-1765-4564 (Whatsapp).

Itulah cara menjadi reseller online shop untuk pemula yang wajib dipelajari. Terlihat mudah, tapi tidak benar-benar mudah. Kamu perlu usaha ekstra untuk melakukannya.

Semoga berhasil!

Share this post

More Post