Jasa Pembuatan Website Properti

Jasa Pembuatan Website Properti Dengan SEO Website? Ini Dia!

Jasa Pembuatan Website Properti – Sejauh ini, bisnis properti selalu mengandalkan pihak kedua atau ketiga untuk melakukan pemasaran secara online. 

Membayar iklan pada agen properti yang lebih besar untuk memperoleh leads, atau calon pelanggan yang cocok dengan properti yang ditawarkan. 

Padahal, potensi leads atau customer yang bagus dapat perusahaan kelola dan cari sendiri secara internal. Dengan apa? jawabannya menggunakan website. 

Jika prosesnya ingin lebih cepat, perusahaan bisa menjalankan iklan google Ads. Namun, apabila ingin memiliki pencapaian berkelanjutan dan manfaat jangka panjang, website dengan SEO google adalah jawabannya. 

Kenapa harus mencoba website dengan SEO google untuk pemasaran properti? apa manfaat dan prospeknya? bagaimana memulainya? Artikel ini akan memberi jawabannya. 

Perbandingan SEO Website, Iklan, dan Medsos

Ada 3 media yang dapat dimanfaatkan untuk menjaring leads atau mendapatkan calon customer yang sedang mencari rumah. Mulai dari pencarian google, iklan, dan media sosial. 

Manakah yang lebih bagus dari ketiganya? sama-sama bagus, namun ada kelebihan dan kekurangan yang bisa jadi pertimbangan. 

1. SEO Website

Jasa-Pembuatan-Website-Properti-1

Memiliki website khusus properti dapat menunjukkan profesionalisme, dan kredibilitas pada bisnis atau usaha. 

Website yang dirancang dengan baik memberikan kesan yang lebih serius dan terpercaya dibandingkan hanya memiliki halaman media sosial. 

Ini penting untuk menarik perhatian calon pembeli, dan investor yang mencari informasi yang lebih mendalam dan terstruktur tentang properti yang kamu miliki. 

Karena bisa membuat banyak halaman, Website memungkinkan bisnis menampilkan informasi yang lengkap dan rinci tentang setiap properti. Terutama informasi-informasi yang dapat mempengaruhi pengambilan keputusan calon pembeli.

Selain itu, website dapat dioptimasi. Artinya, dengan SEO yang baik, website properti dapat muncul di hasil pencarian organik ketika calon pembeli mencari properti di area tertentu. Sehingga lebih mungkin mendapatkan lead berkualitas.

Baca Juga: Mau punya bisnis online tapi kendala dengan modal? Coba jadi reseller olshop dulu

2. Media Sosial

Media sosial memiliki keterbatasan dalam hal penyajian informasi yang rinci dan terstruktur. Postingan di media sosial sering kali bersifat sementara dan sulit diakses kembali setelah beberapa waktu. 

Selain itu, meskipun media sosial bagus untuk promosi dan interaksi, mereka tidak dirancang untuk menampilkan informasi properti secara detail. 

Fitur-fitur interaktif seperti pencarian properti, peta lokasi, dan formulir kontak lebih mudah dan efektif diintegrasikan ke dalam website dibandingkan medsos.

Selain itu, platform media sosial sering mengubah algoritma mereka, yang dapat mempengaruhi keterlihatan konten yang kamu buat. 

Sementara itu, website pribadi tidak bergantung pada algoritma pihak ketiga. sehingga kamu bisa memiliki lebih banyak kontrol atas bagaimana, dan kapan konten Kamu ingin dilihat oleh audiens.

3. Menjalankan Iklan

Menjalankan iklan memang perlu, namun sampai kapan? Bagaimana jika budget iklan perlu dikurangi pada suatu waktu? kamu perlu mencari ceruk lain yang bisa berjalan ‘tanpa uang.’

Membuat konten SEO website secara organik tidak memerlukan uang terus menerus. Selama tetap dikelola secara konsisten, potensi mendapatkan lead secara organik pasti ada. 

Setelah website properti cukup besar, kamu bisa mengurangi pengeluaran perusahaan untuk biaya iklan. Coba cek biaya awal jasa pembuatan website. 

Jasa Pembuatan Website Properti Dengan SEO 

Jasa-Pembuatan-Website-Properti-2

Memiliki website properti yang profesional dan dioptimalkan untuk SEO adalah investasi yang sangat berharga dalam dunia digital saat ini. 

Untuk membuat website, diperlukan beberapa tahapan. Mulai dari membeli domain, hingga mendesain website itu sendiri. Berikut rinciannya:

  • Membeli domain
  • Membeli hosting
  • Pilih platform webnya, misalnya wordpress
  • Install platform web
  • Desain web
  • Lengkapi SEO onpage pada web
  • luncurkan web
  • Kelola SEO web

Tahapan membuat website memang tidak sederhana, tapi ada cara untuk menyederhanakan langkah-langkah tersebut. 

Baca Juga: Jasa SEO bulanan untuk UMKM & usaha kecil

Elshobah Digital Agency siap membantu Kamu membangun website yang menarik, fungsional, dan mudah ditemukan oleh calon pembeli. 

Selain jasa pembuatan website properti, Kami juga menggabungkan desain dengan strategi SEO yang efektif untuk memberikan hasil yang maksimal, meliputi:

  1. Muncul di hasil pencarian organik
  2. Mendapatkan trafik yang berpotensi menjadi leads
  3. Membuat konten berkualitas yang relevan
  4. Website yang disesuaikan dengan permintaan

Jika kamu membutuhkan bantuan tentang jasa pembuatan website properti, kelola SEO, atau pelatihan SEO untuk karyawan internal, konsultasi bersama kami. 

Hubungi Kami di 0812-1765-4564 (Whatsapp), atau lihat lebih banyak informasi lainnya di elshobah.com. 

Kami juga memiliki informasi juga terkait cara membuat website dan langkah-langkahnya. Penjelasan jasa SEO website murah dengan kelebihan dan kekurangannya juga telah terbit. 

Semoga bermanfaat!

Share this post

More Post